Selasa, 29 November 2011

Peringatan hari guru


Pada tanggal 25 November 2011 sekolah kami melaksanakan perayaan hari guru. Pagi hari kami telah bersiap-siap untuk berangkat ke lapangan simare-mare karena kami yang menjadi kelompok paduan suara untuk upacara tingkat kota. Disana upacara dilaksanakan dengan tertib. Selesai upacara disuguhkan penampilan drum band. Setelah menyaksikan penampilan mereka kami pun kembali ke sekolah dan sesampainya di sekolah kami telah ditunggu-tunggu karena kami harus bertugas lagi di sekolah. Capek. Tapi demi para guru yang telah mendidik kami gapapa lah.
Upacara di sekolah pun dimulai, tapi upacara tidak berjalan tertib. Beberapa siswa membuat keributan selama upacara, mereka sungguh tidak mengahargai para guru. Selesai upacara kami melaksanakan acara penyematan bunga, acara pelepasan balon, dan acara-acara menarik lainnya. Berikut gambar-gambar acara yang telah kami laksanakan :

Selesai upacara para murid dan guru bubar dari barisan. Acara selanjutnya kan dilanjutkan dengan penyematan bunga.


Para guru mulai berbaris untuk menerima penyematan bunga. Siswa-siswa anggota OSIS dan siswa-siswa yang akan menyematkan bunga mulai bersiap-siap di lapangan.

Acara penyematan bunga pun dimulai, siswa-siswa yang akan menyematkan bunga telah memegang kartu nama guru yang akan disematkan bunga olehnya. Kemudian mereka semua pun serentak menyematkan bunga pada para guru. Kami sebagai kelompok paduan suara pun menyanyikan lagu Hymne Guru dan Terimakasihku.

Setelah acara penyematan bunga para siswa menyalami guru satu per satu sambil mengucapkan Selamat Hari Guru.

Pada saat acara salam-salaman beberapa guru dipanggil untuk melaksanakan acara pelepasan balon. Para guru yang dipanggil pun masuk ke lapangan dan memegang balon. Lalu melepaskannya ke angkasa, disertai tepuk tangan seluruh keluarga besar SMAN 1 Sibolga.

Setelah pelepasan balon diadakan acara pembagian hadiah bagi para pemenang voli antarguru yang telah dilaksanakan kemarin. Para guru tampak sangat bergembira menerima hadiah tersebut.

Lalu, kami pun berfoto-foto ria dengan guru kami Pak Sirait dan Ibu Ginting.

Dan kemudian kami pun memasuki kelas untuk memberikan kejutan bagi wali kelas kami. Kami juga menyediakan kejutan bagi bapak kami Pak Prestasi Pandiangan yang sedang sakit, cepat sembuh ya pak. Dan kami juga menyiapkan Greeting Card bagi para guru yang masuk ke kelas kami. Walaupun hanya kertas, para guru sungguh senang menerima Greeting Card itu.
Semua siswa tampak memasuki kelas masing-masing untuk memberikan kejutan bagi wali kelas mereka. Begitupun dengan kelas kami. Aku langsung memanggil wali kelas kami yaitu Pak Lubis untuk masuk ke kelas kami. Bapak itu pun masuk ke kelas dan kami langsung memberikan kejutan kami untuk Bapak Lubis.


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar